Tipe Dan Ukuran Baterai

Tipe Dan Ukuran Baterai

Baik pada sains atau tehnologi, battery dipakai sebagai tipe piranti yang dipakai untuk simpan energi, hingga ada untuk dipakai berbentuk listrik. Mereka terbagi dalam piranti elektrokimia, terhitung satu ataupun lebih sel galvanik.

Battery Bagdad dipandang seperti yang pertama kalinya dijumpai dalam riwayat, semenjak sekitaran tahun 250 SM dan 640 SM. Battery kekinian diawali dengan setumpukan Volta, yang diperkembangkan oleh Alessandro Volta, seorang fisikawan Italia, di tahun 1800. Pada prediksi tahun 2005, industri battery hasilkan, tidak ada pelesetan, sekitaran 48 miliar dolar dalam pemasaran tahunan.

Battery bisa dipisah jadi dua kelompok khusus, battery yang bisa diisi ulangi dan battery yang tidak bisa diisi sekali saja pakai, atau ulangi.

Battery sekali saja pakai dikenal juga sebagai sel primer. Mereka ditujukan untuk pemakaian 1x saja, untuk dipakai sampai peralihan kimia yang dipakai untuk menginduksi supply arus listriknya sudah selesai. Pemakaian umum mereka terhitung piranti yang lebih kecil serta lebih portabel yang mempunyai saluran arus rendah atau dipakai jauh dari sumber daya alternative apa pun.

Battery isi ulangi, dikenal juga sebagai sel sekunder, mempunyai periode gunakan yang semakin lama karena bisa diisi ulangi sesudah daya habis. Anda bisa melakukan dengan mengaplikasikan arus listrik yang disiapkan secara external. Ini mengakibatkan pembalikan peralihan kimiawi yang terjadi sepanjang pemakaian battery. Piranti yang dipakai untuk lakukan ini biasanya dikenali sebagai pengisi pengisi energi atau daya.

Battery 'sel basah', atau timbal-asam, ialah wujud battery isi ulangi paling tua yang dipakai sampai sekarang. Battery ini berisikan cairan yang diketemukan dalam tempat terbuka yang mewajibkan battery diletakkan dalam status tegak. Tempat di mana dia dipakai harus berventilasi baik supaya tidak mengakibatkan gas hidrogen berventilasi memperlihatkan kualitas eksplosifnya.

Battery timbal-asam lumayan berat, walau ongkos pembikinannya rendah dan tingkat kandungan kenaikan yang lebih tinggi memungkinkan jadi battery yang umum dipakai di beberapa tempat yang berat dan keringanan pengatasannya tidak jadi perhatian.

Wujud umum dari battery timbal-asam ialah battery mobil.

Battery gel dikenali sebagai tipe battery timbal-asam yang mahal, memiliki kandungan elektrolit semi-padat yang dipakai untuk menahan tumpahan.

Tipe portabel dipandang seperti 'sel kering.' Mereka ialah unit tersegel yang bermanfaat dalam perlengkapan seperti computer netbook dan handphone. Tipe sel ini termasuk juga, nikel-kadmium atau NiCd, nikel logam hidrida atau NiMH, dan lithium-ion atau Li-Ion, tertera dalam posisi kepadatan daya yang ongkosnya dan bertambah.

Battery sekali saja pakai dan battery isi ulangi ada dalam beragam ukuran standar. Ini supaya mereka bisa secara mudah dipakai dengan jumlah perlengkapan yang lebih luas. Tipe battery yang umum dikenali ialah seri-A, terhitung A, AA, AAA, dan AAAA. Dikenal juga ialah B, C, D, F, G, J, dan N. Variasi yang lain terhitung 3R12, 4R25, PP3, PP9, dan 996 dan PC926 yang dipakai dalam lentera. Ada beberapa tipe battery yang kurang umum, dan pemakaiannya benar-benar bervariatif.

0 Response to "Tipe Dan Ukuran Baterai"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel