Pentingnya Merawat CPU dan Kipas Sistem Anda

Pentingnya Merawat CPU dan Kipas Sistem Anda

cpu-fan-vs-chassis-fan

Bersamaan perkembangan tehnologi dan circuit seperti Central Processing Unit (CPU) kekinian semakin meningkat dalam kecepatan produksi panas ialah topik yang jangan diacuhkan. Walau pabrikasi terus memperbaiki proses pembikinan CPU mereka yang turunkan daya yang diperlukan untuk CPU

Panas yang dibuat oleh CPU sebetulnya ialah daya yang kebuang yang bocor dari circuit saat energi mengucur lewat CPU. Saat ini saat computer berevolusi (kurang lebih 2x lipat dalam kecepatan bahkan juga 18 bulan Hukum Moore) demikian pula elemen dan tehnologi yang dipakai dalam menghasilkannya, dan membuat. Kenaikan dan tehnologi baru ini menolong kurangi jumlah kehilangan daya yang tidak efektif, dan pemakaian daya secara kesemuaan.

Tetapi di dunia riil saat mereka memakai tehnologi baru untuk mendinginkan chip sekarang ini hanya produk sampingan. Arah khusus mereka ialah menyiapkan chip frekwensi yang semakin tinggi di periode kedepan, dan menambah feature tambahan ke pokok baru. Selanjutnya seiring waktu berjalan oleh chip ujung paling rendah satu kali lagi bisa menjadi chip frekwensi tinggi yang hasilkan semakin banyak panas dibanding mode clock asli yang lebih rendah.

Bila Anda berpikiran jika karena hanya Anda tidak beli CPU kelas tinggi, Anda tidak hasilkan banyak panas, karena itu pikir lagi. Di dunia CPU ada unit yang prima, dibanding ada unit dengan kualitas lebih rendah yang keluar lajur produksi itu. Karena tingkat ketidakberhasilan circuit jalan pada frekwensi tinggi semacam itu, tiap CPU dites, berdasar test ini mereka bukan hanya menyepakati CPU, mereka putuskan tingkat kecepatan yang mana mereka punyai. Makin lamban CPU computer Anda, makin kemungkinan besar ini ialah a CPU berkualitas lebih rendah proses dari manufaktur. Untuk pabrikasi, lebih murah untuk mematikan CPU yang hancur, lalu membuangnya.

Sepanjang tahun saya sudah bekerja pada mesin yang tidak terhitung banyaknya, dan menyaksikan beberapa computer yang betul-betul kurang sehat secara electronic. Menurut Anda, bagaimana wujud mulut Anda bila Anda tak pernah menggosok gigi? Nach demikianlah computer Anda mulai dapat menyaksikan ke bila Anda tak pernah hilangkan debu. Lingkungan computer Anda ada benar-benar berperan dari sesuatu yang usai dalam computer Anda. Sejumlah partikel ini usai di semua kipas Anda, antara periferal Anda, dan pada bagian bawah casing Anda.

Saat partikel debu menimbun di mesin Anda, Anda akan temukannya tertarik ke kipas, tempat debu menimbun dengan cepat. Debu bisa berperan untuk kurangi saluran udara dari kipas yang dipengaruhi, kurangi kecepatan kipas, dan mempunyai potensi membakar kipas. Di lingkungan berdebu tempat saya dahulu tinggal, saya akan bersihkan kasing saya tiap 6 bulan.

Keuntungan bersihkan CPU Anda ialah:

-Suhu operasional yang lebih dingin, hasilkan periode gunakan produk yang lebih lama.

-Resiko kebakar lebih rendah (Debu menjadi zat yang gampang kebakar).

-Kurang bekerja dan gesekan pada bantalan bola kipas Anda.

-Memiliki computer yang lebih berbahagia, kadang mereka mengidamkan sedikit perhatian dan cinta.

Saat ini ada cara-cara untuk bersihkan kipas angin, dan beberapa lebih brutal dibanding yang lain. Saya sendiri dapat cukup bodoh saat harus bermasalah dengan computer saya. Saya memakai pendekatan vakum, dan saya benar-benar waspada (ini ialah vakum memiliki tenaga cukup rendah). Sisi paling beresiko dari pendekatan ini ialah kekuatan untuk mengisap jumper langsung dari motherboard. Saya sendiri tidak pernah lakukan ini, tapi saya sudah dengar narasi dari orang-orang. Saya tidak mereferensikan pendekatan ini, tapi sama seperti yang saya ucapkan awalnya, mesin saya hasilkan banyak debu dan cepat, jadi saya membutuhkan jalan keluar industri.

Saat ini langkah terbaik dan umum untuk bersihkan computer Anda dengan memakai udara terkompresi. Saat ini Anda bisa memakai udara terkompresi dalam kaleng compressor udara, atau aerosol. Compressor udara ialah pendekatan yang lebih bagus karena sebagai ongkos sekali pakai. Bila Anda telah mempunyai compressor, saya akan mereferensikan tambahan untuk ledakkan bola basket (saluran udara tinggi lewat lubang kecil). Berkenaan referensi untuk udara terkompresi, saya akan mereferensikan MG Chemicals Super Duster 134 (saya memakai kaleng ukuran industri), berikut cap kalengnya:

Hilangkan debu, partikel asing dan serat. Bagus untuk perawatan protektif pada perlengkapan electronic, listrik, optik, dan piranti mekanis, seperti; mesin kasir, computer, keyboard, perlengkapan audio dan video dan ATM. Tidak memiliki kandungan zat penghancur ozon.

Apa pun itu merk udara terkompresi yang Anda membeli, selalu yakinkan disebut cocok dengan perlengkapan electronic, dan tidak tinggalkan residu. Hal paling akhir yang Anda harapkan ialah beberapa aerosol bisa hasilkan listrik statis dalam casing Anda. Maka sesudah Anda memperoleh sumber udara Anda, membawa computer Anda keluar dan tiup kipasnya, dan disekitaran Anda tutupi dengan lembut. Bila ada debu pada bagian bawah casing, pilihan teraman ialah memakai kain secara halus untuk hilangkan partikelnya. Ingat ini ialah computer Anda, dan patut memperoleh sedikit perhatian penuh kasih-sayang.

0 Response to "Pentingnya Merawat CPU dan Kipas Sistem Anda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel